Analisa Teknikal dan Fundamental Nikkei Kamis, 08 Februari 2018

Analisa Teknikal dan Fundamental Nikkei Kamis, 08 Februari 2018
Analisa Teknikal dan Fundamental Nikkei Kamis, 08 Februari 2018

Berdasarkan analisa teknikal dan fundamental Nikkei Kamis, saham Asia sempat tergelincir dengan posisi terendah enam minggu karena pengaruh dari kecemasan investor AS akan biaya pinjaman yang rendah yang dinikmati oleh perusahaan mereka selama bertahun-tahun dapat terancam oleh ancaman kenaikan inflasi dan ancaman kenaikan suku bunga lebih cepat. Mereka  cemas akan dampak  prospek kenaikan suku bunga di seluruh dunia sehingga memicu aksi jual saham besar-besaran dalam beberapa hari terakhir. Meningkatnya biaya pendanaan dolar AS sangat merugikan perusahaan tidak hanya di Amerika Serikat tapi juga di seluruh dunia.

Namun saat ini, Pemimpin kongres A.S. mencapai kesepakatan anggaran dua tahun untuk meningkatkan belanja pemerintah hingga hampir $ 300 miliar, sehingga menampilkan dampak yang positif untuk risk Aversion seperti saham AS, namun juga memperlebar defisit federal dengan tajam.

Hasil Treasury Amerika Serikat 10 tahun melonjak kembali ke 2,813 persen, mendekati puncak empat tahun Senin di 2,885 persen. Hal ini dapat dampak berdampak positif bagi kenaikan bursa saham Nikkei walaupun secara perlahan-lahan. Nikkei Jepang naik 0,6 persen, meski masih turun lebih dari enam persen sejauh minggu ini.

Secara teknikal, Jika turunnya Nikkei tidak menembus support satu pada level 21532, maka Nikkei diprediksi akan kembali naik menuju pivotnya di level 21928 hingga level 22055 pada bolinger atas 5 time frame H4.

Sumber : Analis MIC JAVA